Cairan Surga-ku

“Tiada yang lebih cantik sayang, daripada botol chardonnay ini…” racauku pada meja bar. Tanganku sibuk memeluk botol tinggi yang menyimpan cairan emas di dalamnya. Ah, salah. Cairan surga. Harta karun dunia. Aku bisa sibuk bahagia bila menenggak cairan emas itu seluruhnya. Mabuk bahagia karena cinta? Ah, kuno! Takhayul! Mana ada cinta bisa membuatmu mabuk bahagia? Memangnya dia whiskey? Apalagi mabuk wanita. Mana ada! Omong kosong! Tidak ada wanita yang bisa membuatku mabuk. Apalagi kau. Iya kau. Wanita brengsek yang air liurnya saja bukan terbuat dari anggur fermentasi. Begitu saja sudah brengsek, apa kabar kalau air liurnya itu terbuat dari wine? Bisa pongah dia karena mampu membuat laki-laki manapun mabuk kepayang!

“Ah, ya. Tiada yang lebih setia darimu, kasihku…” aku menciumi botol itu. Kini cairan emas itu tinggal seperempatnya. Tidak-tidak bukan seperempat, tapi mungkin sepertujuh. AH…jangan, jangan, jangan kau yang pergi. Jangan kau yang habis, duhai kasihku..temani aku. Temani aku malam ini….
Aku meneggak lagi cairan surga itu. AH TIDAK! HABIS! AH, RUPANYA BOTOL CHARDONNAY INI PUN BERKHIANAT. DIA PERGI! SAMA SEPERTIMU YANG PERGI BERSAMA LAKI-LAKI DUNGU ITU.

Tuk,tuk,tuk. Kuketuk berulang-ulang botol itu ke meja kayu. Siapa tahu aku bisa sulap, bisa menghidupi kembali botol cantik itu dan menghadirkan kembali cairan emasnya. Ah, gurauan. Harapan semu. ARRRGGHH! SEMUA SAMA SAJA. TIDAK WANITA, TIDAK CHARDONNAY. SEMUANYA SAMA!

Sama-sama meninggalkanku di ujung kerapuhanku.
Perempuan keparat, botol keparat!

-END-

Flash Fiction ini ditulis untuk mengikuti program #FF2in1 dari www.nulisbuku.com di Facebook dan Twitter @nulisbuku

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s